Cara Perbaiki Profil Warna Monitor di Photoshop

Memperbaiki-warna-monitor-phothosop
hi guys.. udah lama bgt gue ga update ini blog, yg dulu biasanya jam 10 pagi udah ada sekitar 200 visitor ini sekarantg turun drastis jadi 22 visitor di jam yg sama.. oh iya.. sebelumnya gue ucapin dulu selamat ulang tahun yang ke 4 buat blog ini pada 21 juni kemaren . *kasihan ya cuma gue yg ngucapin*, ya  harap maklum beberapa bulan kemaren lagi banyak kerjaan di dunia nyata, terlebih skripsi yang menyita waktu dan tenaga gue.. untungnya skripsi udah kelar dan tinggal kerjaan yang laen, ngomong-ngomong kerjaan yang laen beberapa waktu yang lalu gue lagi ada tugas buat mempercantik tampilan aplikasi web di salah satu puskesmas disemarang dan diberi deadline satu minggu..

oke gue pikir 4 hari sudah cukup maka dari itu gue mepetin aja buatnya, dan masuk h-2 lagi bikin gambar di photoshop tiba2 *PET!!* Lampu Mati, sebener'e gue agak tenang karena setiap selesai proses selau gue save.. nunggu beberapa metit waktu kebangkitan pun tiba, gue nyalain PC dan kalian tahu teman2?? Layar LCD PC gue tiba2 hitam dan separo puith sambil kedap-kedip, alamak ini kenapa.. akhirnya hari itu juga gue pergi ke tukang service sambil bawa tuh monitor, dibilangnya tukang service kalo dibetulin biayanya sama kaya beli baru..  oke setelah terbujuk rayuan tukang service gue beli Layar LED yang inisial mereknya LG ha :D.. ya emang sepertinya harus move on dari monitor lama gue yg dulu beli pas gue kelas 2 SMA,
BTW.. setelah sampai rumah gu ecolokin tuh monitor.. pertama kali aga canggung karena monitor yg dulu gue pake LCD dan sekarang LED jadi aga silau.. setelah membiasakan diri dan setting2 resolusi.. waktunya gue buka alat tempurnya (Photoshop).. setelah gue buka ada yg janggal di menu Color Picker.. seperti berikut
see?? warna jadi agak pudar dan seperti ada sekat digradasi warnanya,
Ok.. mungkin ada juga yg mengalamin hal yang seperti ini, maka itu gue share aja cara agar Color Picker menjadi normal..

Pastikan kamu sedang tidak membuka aplikasi Photoshop,  kemudian masuk Run dan ketik Color Management.

Pada Color Management, pilih jenis monitor yang kita gunakan pada bagian Device dan beri tanda centang pada pilihan Use my settings for this device. Kemudian klik tombol Add.


Pada jendela Associate Color Profile, pilih sRGB IEC61966-2.1 (sRGB Color Space Profile.icm) lalu klik tombol OK.



Kembali ke tampilan sebelumnya, pilih profile yang baru saja ditambahkan, yaitu sRGB IEC61966-2.1 (sRGB Color Space Profile.icm) lalu klik tombol Set as Default Profile. Klik tombol Close untuk menutup jendela Color Management.


Nah setelah semua prosses2 tadi selesai coba sekarang buka Photoshop'nya untuk cek Color Picker..
cukup sekian dan terimakasih atas kunjunganya, semoga bermanfaat
thumbnail Dipost oleh : nunuinux
Judul : Cara Perbaiki Profil Warna Monitor di Photoshop
Terbit :2014-10-20T11:44:00+07:00


Anda sedang membaca artikel Cara Perbaiki Profil Warna Monitor di Photoshop. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://wischain.blogspot.com/2014/10/cara-perbaiki-profil-warna-monitor-yang.html. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

4.5 401 Cara Perbaiki Profil Warna Monitor di Photoshop

3 komentar

Anonim Admin delete 3 November 2014 pukul 22.16

pertamax !!

cara mengobati kanker serviks Admin delete 17 November 2014 pukul 15.37

cara yang mudah sekali makasih infonya

Kursus Kapal Pesiar Admin delete 26 November 2014 pukul 13.26

keren banget tutorialnya, mudah untuk dipraktekkan.
semoga sukses selalu. :)

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Mati, Promo, dll.
boleh dikasih emoticon biar kelihatan unyu-unyu
Emoticon Kode Konversi

Terjemahkan



Mengenai Saya

Foto Saya

The great pleasure in life is doing what people say you cannot do.

Kategori

Back-to-top