Cara Memperbaiki Touchscreen kurang Responsif pada HP Android (Mini/MiniPro/LWW)

Hadir lagi dengan artikel yang bertema Android, sebelumya sudah pernah bahas Mengatasi file Gambar/Video yg dicopy dari PC tidak muncul pada galeri Android, kali ini ane hadir dengn artikel Cara Mengatasi Touchscreen kurang Responsif pada HP Android. berawal dari beberapa hari yang lalu tiba2 hape ane touchscreen kurang responsif alias aga ngelag pas pencet tombol dan harus pencet berkali2 baru bisa buka app yag dipilih -_-' .. untuk FYI aja sekarang ane pake HH Sony LWW ane masih pake HH ini karena udah dual stereo speakers + xLoud apa lagi kalo udah kesurupan DOLBY SOUND makin membahana suaranya .. wkwkwkw

ok lanjut kepembahasan.. pada awalnya ane kira kurang responsifnya touchscreen HH ane ada masalah pada rom nya, sebelumnya ane pake Custom ROM Jelly Bean *ga usah disebutin nama CustomROM'nya apa, ane takut ntar yg buat marah :v* OK.. ane coba ganti ROM'nya, dari rom 1 ke rom 2 masih kurang responsif , lanjut rom 2 ke rom 3 masih tetep sama aja, wokeh.. ane putuskan ada masalah pada touchscreen driver kernel sources, OK coba ganti kernel dari kernel 1 ke kernel 2 masih kurang responsif , lanjut kernel 2 ke kernel 3 masih tetep sama aja *tulisanya copy paste, bodo amat*, sampe hampir ane gigit tuh HP :v


OK... perjuagan masih belum berakhir,, lanjut ke flash frimware ane coba flash frimware ICS masih belom sembuh touchscreen'nya *KAMFRET*  lanjut flash frimware GB masih tetep -_-' *BATMAN!!!!*

ane sempet pasrah karena ane pikir ini masalahnya bukan karena softwarenya tetapi hardwarenya, 
waduh!! sayang bgt kalo HP ini rusah karena ada history dengan hp ini *Ciyeeeee*
OK lanjut ke nonton Serial Kamen Rider Gaim *apa hubungannya coba??* *bla..bla..bla..nonton kamen rider* setelah selesai nonton kamen rider sambil baca Bismilah terus teriak Ganbatte Kudasai!!
ane nyoba metode terahir sebelum ane pasrah sama keadaan HP ane yg sungguh merana itu
dan pada akhirnya metode ini bener2 joss gandos kotos-kotos aga ribet tapi sangat manjur dan sampai saat ini Touchscreen ane sanggat responsif bahkan lebih responsif dari sebelumnya *ya iyalah sebelumnya kan emang ga responsif*

OK berikut metode yang terakhir ane pake, ane kira ini juga bisa diterapin pada tipe hp sony xperia yg laen seperti ST15i, SK17i, WT19i nah! hp ane yg WT19i :D

Sebelumnya ane ingatin dulu Do at your own risk!
yg harus disiapim:

  1. HH yang sudah unlock bootloader
  2. ROOTED PHONE
  3. Flashtool untuk flashing Firmware dan Kernel *untuk cara flashnya bisa cari dgoogle*
  4. Firmware Gingerbread *Sesuaikan dengan tipe HH bisa cari di google* (Ane pake FW 4.0.2.A.0.62 punya WT19i)
  5. Firmware Ice Cream Sandwich *Sesuaikan dengan tipe HH bisa cari di google* (Ane pake FW 4.1.B.0.587 punya WT19i)
  6. Custom ROM Xperia Ultimate HD™ bisa download disini  lalu taruh  file zip ke sdcard
  7. Rage Kernel bisa download disini *Sesuaikan dengan tipe HH kamu*
  8. Working brain

Langkah Langkahnya:
  1. Posisi HH ada di ICS (sebagai catatan HH ane udah di root dan unlock bootloader cara unlock'nya ada banyak digoogle)
  2. flash kernel Rage Kernel bisa download disini inggat! sesuaikan dengan tipe HP kamu (cara flash kernel ada banyak digoogle)
  3. setelah flash kernel masuk CWM lalu flash ROM Xperia Ultimate HD™ saat prosses installasi pilih Xperia Active setelah installasi selesai unchek rebbot, reboot system lewat CWM aja..
  4. nah setelah nunggu bootanimation selesai.. disini nanti touchscreen kamu bakal mati total, janggan panik dulu, lanjut ke tahap 5
  5. cabut batrenya trus nyalain lagi HHnya lalu masuk CWM lagi, flash Xperia Ultimate HD™ nah! disini saat prosses intallasi baru pilih sesuai dengan tipe HH kamu, unchek reboot, balik ke CWM pilih Power Off, *kallo tombol backnya ga berfungsi bisa pake tombol on/off* 
  6. dalam keadaan mati flash firmware GB sesuaikan dengan tipe HH kamu
  7. Touchscreen kembali lancar
  8. disini kamu juga bisa upgrade dari GB ke ICS kalo ga suka sama GB
thumbnail Dipost oleh : nunuinux
Judul : Cara Memperbaiki Touchscreen kurang Responsif pada HP Android (Mini/MiniPro/LWW)
Terbit :2013-11-18T22:43:00+07:00


Anda sedang membaca artikel Cara Memperbaiki Touchscreen kurang Responsif pada HP Android (Mini/MiniPro/LWW). Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://wischain.blogspot.com/2013/11/cara-memperbaiki-touchscreen-kurang.html. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

4.5 401 Cara Memperbaiki Touchscreen kurang Responsif pada HP Android (Mini/MiniPro/LWW)

10 komentar

Unknown Admin delete 6 Januari 2014 pukul 00.22

kalo kondisi xmp hh nya cm10 jb 4.1.2 bisa gak ya gan?

Unknown Admin delete 6 Januari 2014 pukul 00.24

kalo kondisi hh xmp nya cm 10 jb 4.1.2 bisa gak ya gan pake tutor ini??

Gadget Dan Dekstop Admin delete 14 Januari 2014 pukul 23.37

Experia saya juga udah bisa cepat kalau di touch nya. Ane nekad n ragu aja unlock sam flash kernelnya dan Tapi it works.. Thanks

toko online kerajinan tangan Admin delete 5 Februari 2014 pukul 11.22

nice info

Anonim Admin delete 3 Maret 2014 pukul 13.56

gan, masalah gue kadang nekan tombol "ghijklmno" (itukan sebaris) gak respon cepat, beda kalau huruf lainnya, bisa gak pake metode agan atau ganti baru ( cuma gue gak tau, yg rusak yg mana, apakah LCD atau Layar Touchscreennya),

Anonim Admin delete 3 Maret 2014 pukul 13.57

gan, masalah gue kadang nekan tombol "ghijklmno" (itukan sebaris) gak respon cepat, beda kalau huruf lainnya, bisa gak pake metode agan atau ganti baru ( cuma gue gak tau, yg rusak yg mana, apakah LCD atau Layar Touchscreennya),

suka-suka Admin delete 3 Maret 2014 pukul 21.50

Tinggal di lokasi mana om? bantuin donk, ane pemula bgt n ga tau ap2... help help

suka-suka Admin delete 3 Maret 2014 pukul 21.53

tinggal di lokasi mana om? bantuin hh ane, ane pemula tingkat dewa ni, help help.....

Anonim Admin delete 2 Juni 2014 pukul 20.01

gan ane dah ganti digitizer tapi gak bisa di ugrade ke ics knp kalo di ics touch nya gak jalan yang jalan cuman tombol back ama option kenapa ya gan,,,

Unknown Admin delete 19 Juni 2016 pukul 11.07

ni punya saya juga eror,,,,soalnya kemarin salah flash ultimade hd nya,,,,,di suruh ke xperia aktif malahan posisi di xperia mini,,,,gimana ngatasinya bos?

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Mati, Promo, dll.
boleh dikasih emoticon biar kelihatan unyu-unyu
Emoticon Kode Konversi

Terjemahkan



Mengenai Saya

Foto Saya

The great pleasure in life is doing what people say you cannot do.

Kategori

Back-to-top