Cara Menampilkan Thumbnails Video di Windows

Windows Explorer atau File Explorer dapat menampilkan preview thumbnail untuk semua jenis file, seperti "avi" file film tetapi tidak untuk menampilkan preview thumbnail file "flv" (Flash Video) atau "mkv" (Matroska Video) file.
Untungnya, dengan bantuan aplikasi bernama Media Preview kamu dapat mengaktifkan preview thumbnail untuk beberapa ekstensi file. Software ini bekerja untuk format video, audio dan gambar dan kamu dapat mengatur bagaimana setiap thumbnail preview terlihat seperti.

Berikut Contoh Preview/Thumbnail Video yang tidak muncul.
Here's how it works!

Langkah 1: Download & Install Media Preview

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal aplikasi Media Preview. Anda dapat menemukan link download di sini: Media Preview, media berkas thumbnailing untuk Windows.

Jalankan file setup yang telah didownload dan, selama proses instalasi, pastikan bahwa Anda memilih semua ekstensi shell, sehingga Anda dapat mengatur thumbnail untuk semua jenis file yang didukung.

Aplikasi ini gratis hanya untuk penggunaan non-komersial dan bekerja di kedua Windows 7 dan Windows 8.1.

Langkah 2: Jalankan & Konfigurasi Media Preview

  • Settings - kamu dapat mengatur thumbnails yang akan ditampilkan oleh Media Preview. Beberapa pengaturan ini sulit untuk dipahami sehingga lebih baik untuk menggunakan preset yang tersedia dan mengatur apakah kamu lebih suka speed vs. quality. Kemudian, klik Apply dan beralih ke tab berikutnya.

  • Video Formats - Anda dapat mengaktifkan preview thumbnail untuk beberapa format video yang tidak muncul atau Kamu dapat mengembalikan pengaturan sistem default. Mengatur semuanya seperti yang Kamu inginkan dan tekan Apply.

  • Testing and Cache - Tab ini memungkinkan kamu untuk menguji pengaturan konfigurasi dan mengelola cache thumbnail di Windows. Jika klik Clear Thumbnail Cache maka Windows menghapus semua thumbnail default dan menampilkan thumbnail  yang baru, berdasarkan pengaturan baru Kamu, especially useful.

Dan berikut Hasilnya

Media Preview 14.7 MB :




Cara menampilkan Preview/Thumbnails file Video di Wisndows yang tidak muncul file format flv, mkv, Cara Menampilkan Thumbnail di berbagai format Video, Menampilkan Thumbnails dari semua format file video, Solusi gambar thumbnail tidak muncul di Windows, Mengatasi Gambar Thumbnails file video yang Muncul
thumbnail Dipost oleh : nunuinux
Judul : Cara Menampilkan Thumbnails Video di Windows
Terbit :2015-07-04T16:47:00+07:00


Anda sedang membaca artikel Cara Menampilkan Thumbnails Video di Windows. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://wischain.blogspot.com/2015/07/cara-menampilkan-thumbnails-video-di.html. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

4.5 401 Cara Menampilkan Thumbnails Video di Windows

4 komentar

Unknown Admin delete 18 Januari 2016 pukul 10.47

Thx Gan :). Bermanfaat Banget

Unknown Admin delete 29 Juni 2016 pukul 21.46

Makasih yaa artikelnya sangat2 bermanfaatttt :) akhirnya bisa muncul tampilan thumbnailnya lagiii makasih sekali lagi :)

Unknown Admin delete 16 September 2016 pukul 19.36

Thank's... Berhasil...

Unknown Admin delete 17 Oktober 2016 pukul 19.54

Klo buat android bisa nggak ?

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Mati, Promo, dll.
boleh dikasih emoticon biar kelihatan unyu-unyu
Emoticon Kode Konversi

Terjemahkan



Mengenai Saya

Foto Saya

The great pleasure in life is doing what people say you cannot do.

Kategori

Back-to-top